Berkunjung ke Tana Toraja Wisata Budaya

Kabupaten Tana Toraja yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan ini sudah sangat terkenal hingga ke manca negara. Karena banyak yang datang ke tanah Toraja untuk melihat kearifan lokal yang ada di sana. Memang pas jika dengan sebutan Tana Toraja Wisata Budaya. Karena saat berwisata kesana memang benar – benar melihat budaya yang berasal dari warisan leluhur dan terus dilestarikan hingga sekarang. Seperti halnya pemakaman yang berada di atas tebing yang tinggi. Atau kalian bisa datang saat upacara adat pemakaman mayat diselenggarakan. Hal ini akan membuat kalian terperanjak kagum dengan yang mereka lakukan. Memang tana toraja memiliki budaya yang sangat terjaga oleh warganya hingga era modern ini. Strata sosial juga masih dipegang teguh disana.

Tana Toraja Wisata Budaya memang benar adanya. Karena banyak sekali budaya yang ada. Berikut ini adalah budaya yang bisa kita lihat di Toraja.
• Ma’nene – Budaya yang menggunakan mayat dari lelehur ini cukup dicari oleh wisatawan asing. Mayat yang sudah memakai pakaian lengkap ini diberi mantra. Dan dipercaya bahwa mayat tersebut dapat berdiri dan berjalan selayaknya manusia. Namun jangan coba – coba untuk menyentuh jenazah tersebut. Karena mantranya akan hilang jika tersentuh orang.

• Rambu Solo – upacara pemakaman yang sangat meriah ini juga selalu ditunggu wisatawan. Hal yang membuat kita berdecak kagum adalah kemegahan upacara yang digelar. Setelah mayat disemayamkan hingga hitungan tahun, upacara ini dilakukan dengan sangat meriah. Ada 24 – 50 ekor kerbau dengan harga 500 juta hingga 1 milyar per ekornya.

• Adu kerbau – upacara ini sebenarnya serangkaian dengan Rambu Solo, namun diadakan setelah mayat dimakamkan di tebing. Sebelum dijadikan kurban untuk perayaan, kerbau akan di adu satu sama lain.

Mungkin Anda Tertarik  BISNIS BLOG

Selain sebagai Tana Toraja Wisata Budaya tempat ini juga menyimpat kelezatan kuliner yang bisa kita cicipi. Dan pastinya memiliki citarasa yang sangan luar biasa. Tentu saja karena masakan daerah Toraja memiliki varian bumbu dan bahan yang banyak. Karena memang tanah Toraja adalah tanah yang kaya akan rempah dan bahan makanan lainnya. Sehingga membuat makanan khas kaya dengan cita rasa.

Bumbu yang dibuat juga mengutamakan dari bahan rempah yang banyak terdapat di daerah toraja. Untuk bahan utamanya juga sudah ada dan siap untuk dimasak.
Dengan begitu para wisatawan tidak perlu ragu untuk berkunjung ke Tana Toraja Wisata Budaya. Dan jangan khawatir tentang cindera mata untuk dibawa pulang. Untuk mendapatkan oleh – oleh kalian bisa berkunjung ke Kete Kesu. Disana akan dijula berbagai cindera mata khas Toraja. Seperti kain tenun, ukiran kayu dan sebagainya. Cukup lengkap bukan, so mari berlibur dan datang ke Toraja.

Nah, bagi anda yang ingin berwisata ke tana toraja bisa hubungi penyedia Explore Toraja untuk kesini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *