Tentu Meningkatkan Sirkulasi Selama Kehamilan

Bukan rahasia lagi bahwa tubuh Anda mengalami beberapa perubahan serius selama sembilan bulan yang diperlukan untuk menciptakan bayi, tapi Anda mungkin tidak menyadari efeknya terhadap kesehatan Anda. Meskipun Anda tahu tentang pembengkakan dan potensi rambut rontok, sirkulasi Anda sering jatuh ke belakang pikiran Anda. Meskipun sel darah Anda mengalami rintangan di sekitar organ yang mengungsi dan turun ke rahim, Anda tidak perlu membiarkannya tetap seperti itu. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang sirkulasi saat Anda sedang hamil:

Sirkulasi kehamilan

Baby Makin ‘adalah sebuah Big Deal

Orang sehat yang tidak diresapi memiliki sirkulasi yang mudah dan tidak terhalang: darah mengalir terus menerus dari jantung ke bagian tubuh lainnya. Pada wanita hamil, darah memiliki lebih banyak tugas yang ditambahkan pada pekerjaannya: menyaring melalui plasenta untuk mengantarkan nutrisi dan membuang limbah apa pun. Permintaan ekstra pada darah Anda meningkatkan detak jantung Anda, yang berarti tekanan darah Anda akan menyesuaikan: menurun selama paruh pertama kehamilan Anda, dan meningkat menjelang paruh kedua.

Sirkulasi adalah hal yang mudah diterima begitu saja, sampai ada sesuatu yang berubah: karena darah Anda mengalir ke seluruh tubuh Anda, seluruh tubuh Anda mungkin juga terpengaruh oleh perubahannya. Berikut adalah daftar singkat gejala baru yang mungkin Anda alami dengan perubahan aliran darah Anda:

Edema adalah saat kelebihan cairan terkumpul di jaringan Anda-itulah sebabnya pergelangan kaki dan kaki Anda bisa membengkak. Mayoritas wanita mengalami hal ini sampai tingkat tertentu selama kehamilan mereka.

Image result for blood pressure pregannt
Pusing: Hal ini kemungkinan karena memiliki tekanan darah rendah.
Kelelahan: Tubuh Anda memiliki lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, jadi ini sangat umum terjadi.
Hipertensi, atau tekanan darah tinggi, harus dipantau secara ketat oleh dokter Anda. Anda mungkin diberi resep obat yang aman untuk bayi jika diperlukan.
Preeklamsia adalah saat tekanan darah Anda tetap tinggi dan protein mulai terlihat dalam urin Anda. Meski ini bisa menjadi kondisi yang berpotensi membahayakan, jarang dan tidak bisa dicegah. Dokter Anda akan bisa mengetes Anda untuk ini jika Anda mulai menunjukkan gejala.
Deep Breaths & Bed Rest

Mungkin Anda Tertarik  5 Cara Cerdas Atasi Nyeri Berlebih Saat Datang Bulan

Jangan biarkan daftar kata-kata menakutkan dan kemungkinan menghalangi Anda untuk terus-menerus membicarakan hari normal Anda. Dokter dan perawat Anda akan memantau tekanan darah Anda-di antara banyak hal lainnya-dengan setiap janji dokter, jadi jangan panik tanpa alasan. Sebagai gantinya, mengapa tidak meminta beberapa solusi alami ini untuk membantu memperbaiki sirkulasi Anda?

Sirkulasi kehamilan

Latihan: Beberapa latihan ringan dapat membantu darah Anda mengalir, tanpa mengurangi jumlah korban di tubuh Anda. Berjalan kaki singkat, peregangan yoga ringan, dan latihan panggul kecil bisa membawa banyak manfaat bagi Anda dan bayi.
Makanlah: Makanan pedas, jika Anda bisa mengonsumsinya, dikemas dengan lipoprotein densitas rendah yang memberikan berbagai manfaat kesehatan. Jahe, selain menahan mual, juga bisa membantu memulai aliran darah. Camilan lain yang bisa membantu antara lain jeruk, dark chocolate, alpukat, dan semangka.
Tenang: Pijat, ambil buku bagus, apa pun yang perlu Anda lakukan – duduk santai dan angkat kaki sedikit. Luangkan waktu sejenak untuk duduk dan melepaskan diri dari stres juga bisa memiliki efek menakjubkan pada tubuh Anda.
Seperti biasa, bicarakan dengan dokter Anda sebelum mencoba obat alami apapun. Untuk pertanyaan dan kekhawatiran, jangan ragu untuk menghubungi kami-kami senang mendiskusikan sirkulasi Anda dan bagaimana hal itu bisa mempengaruhi kehamilan Anda.

 

Makanan Tambah Darah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *