Obat Kaki Bengkak Khusus Ibu Hamil Dan Cara Mengatasinya

Obat Kaki Bengkak Khusus Ibu Hamil Dan Cara Mengatasinya

Obat Kaki Bengkak Khusus Ibu Hamil Dan Cara Mengatasinya  -Ketika seorang wanita sedang dalam keadaan hamil maka ia sangat rentan sekali terkena berbagai penyakit dan salah satu penyakit yang paling umum dialami oleh ibu hamil adalah masalah kaki bengkak atau disebut juga edema, khusus untuk ibu hamil ini obat kaki bengkak yang digunakan tidak boleh sembarangan dan penggunaannya harus dengan pengawasan dokter terutama dokter kandungan.

Obat Kaki Bengkak

Sebab jika ibu hamil tidak berhati-hati dalam mengkonsumsi obat maka dikhawatirkan akan berdampak pada janin yang dikandung dan akan membahayakan janin tersebut. oleh sebab itu alangkah baiknya bagi seorang ibu hamil yang mengalami masalah edema untuk lebih berhati-hati dalam memilih obat, pilihlah obat-obatan yang mengandung bahan herbal dan alami serta pastikan bahwa obat yang anda gunakan sudah mendapat rekomendasi atau persetujuan dari dokter.

Obat Kaki Bengkak

Selain menggunakan obat kaki bengkak yang alami dan aman sesuai dengan petunjuk dokter, ada beberapa hal lagi yang dapat ibu hamil lakuan untuk mengurangi kaki bengkak ini berikut adalah aktifitas yang dapat meminimalisir masalah kaki bengkak tersebut:

  1. Untuk ibu hamil yang keadaan perutnya sudah semakin membesar maka kurangilah aktifitas yang memerlukan tindakan berdiri, apalagi berdiri dalam jangka waktu yang cukup lama karena hal tersebut akan sangat berpengaruh pada kaki dan beban yang ada pada perut menjadikan tumpuan kaki menjadi lebih berat sehingga menghambat peredaran darah
  2. Posisi duduk, bagi ibu hamil hindari posisi duduk dengan kaki menggantung sebab untuk memperlancar sirkulasi darah dari jantung ke kaki
  3. Jangan menggunakan kaos kaki yang terlalu ketat, selama hamil hindari penggunaan stoking atau sejenisnya.
  4. Lakukanlah olahraga rutin khusus untuk ibu hamil agar kesehatan anda tetap terjaga.
Mungkin Anda Tertarik  4 Kebiasaan Sederhana ini Bisa Bikin Kulit Wajah Cerah dan Berseri

Dengan melakukan hal-hal dia atas dan pengkonsumsian obat kaki bengkak yang benar maka masalah edema yang dialami ibu hamil berangsur-angsur akan mulai membaik, memang masalah kaki bengkak ini sangat wajar dialami bagi ibu hamil tetapi jika mulai terasa nyeri yang sangat mengganggu maka segera hubungi dokter.

http://kiwkiwherbal.com/penyebab-kaki-bengkak-dan-cara-mengobatinya/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *