Manfaat Lari Pagi Untuk Kesehatan

Manfaat Lari Pagi memang sangat banyak. Selain untuk berolahraga lari pagi juga terdapat banyak manfaat untuk kesehatan. Banyak orang yang melakukan kegiatan ini mulai dari remaja hingga orang tua yang sudah lanjut usia. Selain itu banyak manfaat lainnya yang dapat di peroleh dari lari pagi. Salah satunya yaitu membakar kalori. Bagi anda yang kelebihan berat badan lari pagi dapat membantu menurunkan berat badan anda karena dengan lari pagi akan membantu membakar kalori anda yang berlebihan. Selain itu banyak manfaat lari pagi lainnya, seperti :

  1. Mencegah impotensi

  2. Memperkuat tulang

  3. Baik untuk kesehatan tulang

  4. Tidak mudah sakit

Selain itu ada juga Manfaat Lari Pagi yang sangat berguna untuk kesehatan anda. Yaitu menjaga stamina tubuh. Dengan berlari pagi minimal selama 60 menit, dan dengan berlari pagi akan menghasilkan energi baru sehingga dapat membuat stamina tubuh anda selalu terjaga. Selain itu lari pagi dapat mencegah penyakit diabetes. Selain membakar kalori lari pagi juga dapat mencegah resiko diabetes yang ada pada tubuh anda. Dengan rutin berlari pagi, anda dapat mengurangi resiko diabetes yang ada pada tubuh anda. Selain itu denga berlari pagi dapat membuat kita terhindar dari stress. Dengan lari pagi kita dapat membuat pikiran kita menjadi fresh, selain itu pikiran kita akan menjadi tenang, segar dan siap untuk melakukan aktivitas yang berat.

Untuk mendapatkan Manfaat Lari Pagi yang optimal maka kita harus melakukan lari pagi dengan serius. Banyak yang awalnya semangat untuk melakukan rutinitas ini namun lama kelamaan semangat itu akan hilang, selain itu waktu yang diperlukan untuk melakukan kegiatan ini juga harus di perhitungkan. Jangan anda berlari dengan durasi yang pendek dan anda juga jangan berlari dengan durasi yang panjang karena akan membuang habis stamina tubuh anda dan dapat membuat anda lelah lalu akan malas untuk melakukan aktivitas yang lainnya. Biasakan anda berlari selama 45 – 60 menit selain itu lakukanlah dengan rutin minimal 3-4 kali dalam seminggu. Dengan hal ini anda akan mendapatkan manfaat dari lari pagi yang optimal.

Mungkin Anda Tertarik  QRMA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *