Prospek Bisnis Pom Bensin Mini Di Indonesia Semakin Berkembang

Ingin punya penghasilan tambahan di rumah. Inilah salah satu satu usaha bermodal kecil namun beruntung besar, Pertamini merajalela. Anda berminat?

Akhir-akhir ini, tak jarang kita melihat banyaknya pom bensin mini yang bertebaran di banyak tempat. Toko bensin yang didesain mirip SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Biasa) itu juga timbul di sejumlah desa dan kecamatan.

Teladan pom bensin ini bermacam-macam-jenis. Mulai dari manual sampai digital.

Teladan digital ini malahan ada yang berbentuk portable ada juga yang teladan tanam atau lebih mirip persis dengan mesin yang ada di SPBU.

Disokong pula dengan fitur canggih yang mendukung daya kerjanya seperti display, nozzle, nozzle booth, selang, alat ukur modern baik itu flowsensor maupun IC meter yang standar SPBU, serta alat penyokong yang lainnya.

Pertamini digital mempunyai perangkat untuk penjualan bensin berupa bahan rangka boks dari besi dan atapnya dilengkapi dengan lampu neon box.

Sementara pengambilan bensinnya segera dari drum penampungan, di mana ada perangkat pompa untuk menyedot bensin ke tabung takaran. Sementara tabung takar sendiri hanya berkapasitas 5 liter saja.

Untuk memutuskan jumlah bensin yang disetor ke konsumen, penjual pertamini tinggal melihat takaran di tabung itu.

Meskipun terbilang mirip, tapi percayalah, pom bensin mini ini bukan keluaran Pertamina.

Keberadaan SPBU mini ialah usaha bahan bakar minyak (BBM) eceran dan bukan sah dikeluarkan Pertamina. Usaha ini menceritakan produknya dengan Pertamini.

Ketika ini, Pertamini masih mengambil BBM dari SPBU sah dengan mengaplikasikan jerigen sebab usaha ini ialah transformasi dari usaha bensin eceran.
Keperluan Bensin Tinggi
Bahan bakar telah menjadi keperluan sehari-hari. Beroda maupun motor memerlukan BBM untuk melakukan roda-rodanya. Sayangnya, pom bensin milik Pertamina, tidak senantiasa menjangkau wilayah Indonesia yang maha luas dan terpelosok.

Mungkin Anda Tertarik  Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Memilih Jasa Pembasmi Rayap

Langkah pertama berbisnis ini ialah menyiapkan lokasi usaha. Misalnya berada di perempatan jalan yang ramai, berdekatan dengan pasar, stasiun, sekolah, dan lain-lain. Selanjutnya, membeli mesin pom bensin mini yang harganya murah dan berkualitas.

Ada bermacam-macam produsen yang menawarkan harga Pertamini. Untuk ukuran Pertamini manual standar dibandrol harga Rp 5,8 juta dengan kapasitas 210 liter. Bahan dari plat besi dan stainles.

Meskipun ukuran manual jenis toko dihargai Rp 7 juta dengan kapasitas 210 liter dan kapasitas tabung takar 5 liter. Pertamini digital portabel djual seharga Rp 14 juta, Pertamini digital external Rp 15 juta dan Pertamini digital external dobel Rp 28 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *